H-330 : Gedung Resepsi Pernikahan

Posted: 30 January 2017 in My Story

Assalamu’alaikum….

Nah… dari judulnya aja sudah kebayang kaaannn kalo saya mau bahas apa?

Exactly.. H-330 adalah hari dimana kami fix memilih sekaligus menentukan gedung mana yang akan kami gunakan untuk acara resepsi pernikahan.

 

Gedung… oh gedung…

Sebenarnya awalnya saya pribadi tidak pernah terpikir sedikitpun akan berencana melaksanakan resepsi pernikahan di gedung, tetapi kanjeng mami alias ibu saya memberikan gambaran berbandingan apa dan bagaimana efeknya jika resepsi dilaksanakan di rumah maupun di gedung. Dan kemudian gambaran-gambaran tersebut membuat saya semakin berfikir lebih jauh… 😀

Saya dan keluarga tinggal di sebuah rumah kecil yang berada di perumahan yang kecil juga tentunya. Jalanan sempit, rumah kecil, halaman rumah apalagi… nyaris tidak ada. Sedangkan tamu undangan pastinya tidak sedikit dong, apalagi keluarga calon suami dari cilacap. Jauh banget kan… Kebayang ga gimana ribetnya kalau resepsi diadakan di rumah. Terop mau ditaroh di mana, kuade dimana, parkirnya gimana dll. Dan pengalaman pernah melihat acara pernikahan kakak yang diadakan di rumah itu aja rasanya ribet banget mulai dari berantakan dimana-mana, nyuci, masak, belum lagi bersih-bersih setelah acara, itu aja rumahnya di pedesaan yang ukurannya lumayan gede dan halaman sangat luas, gimana kalau di perumahan yang sempit gini coba. Selain itu saya berkaca dari pengalaman lamaran kemarin, itu kan semacam acara pernikahan dalam skala kecil, tamunya ga seberapa banyak aja isi dan keadaan rumah lumayan berantakan. Jadi kan ga enak kalo dilihat tamu. Pertimbangan lainnya, rumah kami kurang strategis, parkir juga terbatas, mengingat tamu kami nantinya banyak dan pasti ngga sedikit yang membawa kendaraan. Duh, ngebayanginnya aja udah ngga sanggup.

Yak… so, apa yang di utaran ibu saat itu benar-benar aku pertimbangkan dengan baik dari aspek manapun, mulai dari efek samping dan dana tentunya. Jadi tidak mudah bagi saya untuk menentukan keputusannya karena mempertimbangkan hal-hal tersebut butuh pemikiran yang dewasa dan perhitungan yang matang *cye’elah*

Nah, untuk urusan gedung ini adalah hal yang paling pertama fix, kenapa? Karena kriteria gedung yang kami cari tidak sulit, hanya:

  • Lokasi di Sidoarjo
  • Tidak terlalu besar
  • Parkir Luas
  • Strategis
  • Dan yang penting harus dekat dengan tempat ibadah.

Untuk memenuhi criteria tersebut kami tidak pernah hunting.

Kenapa?

Walaupun sebelumnya tidak pernah terbayang akan melaksanakan resepsi di gedung, saat masa ospek kampus, saya memasuki sebuah gedung dan saat itu saya bergumam dalam hati “gedungnya bagus, disewakan gak ya?”. Di lain kesempatan, Mas Restu pernah berharap dalam akun facebook-nya pasca wisuda “Insya’ Allah akan datang lagi bukan sebagai undangan, tetapi yang mengundang”. Ntah hanya kebetulan atau tidak, yang pasti secara tidak sengaja kami mengharapkan gedung yang sama. Dimanakah itu?

Yup… AUDITORIUM SMAMDA, dan ntah kebetulan lagi atau tidak, AUDITORIUM SMAMDA memiliki semua kriteria yang kami butuhkan. So… Alhamdullillah, kami memperoleh tanpa perlu mencari karena memang kami tidak memiliki opsi lain. ^_^

 

Jika kalian ingin tau bagaimana kondisi/ isi gedung SMAMDA, akan saya ulas di sini. Berikut penampakan Auditorium Smamda dari luar:

5

Source : Google

Gedung Auditorium Smamda memiliki 3 macam auditorium yaitu:

  • auditorium utama
  • auditorium middle
  • auditorium VIP

Auditorium utama: Luas Auditorium  SMAMDA 1140 m2 dengan kapasitas 1100 Orang.

4

Source : Google

2

Source : Google

3

Source : Google

Auditorium Middle:  Luas Auditorium Midle 576 m2 dengan kapasitas 450 Orang.

7

Source : Google

8

Source : Google

9

Source : Google

Untuk auditorium VIP tidak saya ulas di sini karena hanya boleh digunakan untuk rapat dan kegiatan formal lainnya dan tidak boleh digunakan untuk acara resepsi.

Berikut daftar harga dan fasilitas yang diperoleh dalam penyewaan auditorium:

img-20160806-wa0000

Terakhir saya tanyakan tanggal 7 Januari 2017 daftar harga tersebut masih berlaku, untuk informasi daftar harga terbaru dan lebih lanjut bisa ditanyakan langsung kepada pihak pengelola gedung bisa melalui nomor yang tertera atau bisa juga datang langsung ke SMAMDA.

Terimakasih blog reader yang sudh mampir kemari. Untuk pertanyaan terkait bisa tinggalkan komentar Insya’ Allah akan saya balas. 🙂

Semoga informasinya bermanfaat 🙂

Wassalamu’alaikum….

 

Best Regard :

Fany Hestri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s