Wedding Preparation

Posted: 10 January 2017 in My Story

Anw, tanggal pernikahan kami sudah ditetapkan, Insyaa Allah akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 3 Desember 2017.

Kenapa 3 Desember 2017…?

Beberapa minggu telah berlalu terhitung dari tanggal kami lamaran, memang pada saat lamaran, kami tidak langsung memutuskan untuk menetapkan tanggal pernikahan kami. Tanggal itu baru diperoleh sekitar 2 mingguan setelahnya.

Pertama-tama, jujur saja saya pribadi tidak terlalu ambil pusing soal itung-itungan jawa dalam pernikahan, karena saya pribadi berkeyakinan bahwa semua hari itu baik sesuai ajaran agama yang saya yakini yakni Islam. Begitu juga mas Restu, kalau bisa dituruti ya dituruti, tapi kalau tidak bisa ya tidak memaksakan harus mengikuti hasil dari itung-itungan.

Karena pertimbangan kami banyak yang akan dijelaskan secara rinci dibawah. Jadi memang dalam penentuan tanggal pernikahan kami, tidak ada unsur hitung-menghitung. Yang ada hanya siap atau belum siap. Karena pesta pernikahan dan pernikahan itu sendiri bukan hal yang main-main. Bukan lantas jika hitung-hitungan berkata sebaiknya kami nikah jauh lebih cepat, tapi kalau belum siap apa mau dikata? Masa’ dipaksa?. Kami percaya niat baik Insya’ Allah akan dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT.

Itu tadi hanya sudut pandang masing-masing orang yang bisa saja berbeda dengan beberapa orang lainnya, tapi pastinya masih ada alasan yang lain juga yang menjadi pertimbangan atau pendukung ketetapan tanggal pernikahan.

Dan alasan atau sebab kami memutuskan untuk menikah di bulan Desember yang paling mendasar adalah karena tanggalnya dekat dengan tanggal Maulid Nabi Muhammad SAW yang kebetulan jatuh di hari Jum’at, sedangkan hari Sabtu mas Restu libur, sehingga acara pun ditetapkan pada hari Minggu, jadi supaya saudara-saudara mas Restu di Cilacap sana yang masih duduk di bangku sekolah tidak terlalu lama bolosnya serta tidak mengganggu jadwal kerja mas Restu juga tentunya.

Alasan selanjutnya adalah hari Minggu, rencana acara dilaksanakan pada hari Minggu adalah dengan harapan banyak tamu undangan yang hadir untuk memberikan do’a restu, karena kalau hari minggu, kami berpikir bahwa hari tersebut hari yang tidak mengganggu jam kerja para tamu undangan.

Alasan yang lainnya adalah ada kaitannya dengan kesiapan lahir maupun bathin. Dengan jangka waktu satu tahun dari tanggal lamaran bisa dipergunakan untuk menabung lebih giat, dan dalam tenggang waktu tersebut saya pribadi bisa lebih banyak belajar untuk menjadi ibu rumah tangga yang baik, dan hal itu tentu saya pelajari dari ibu saya yang memang selama ini saya masih kategori minus dalam urusan rumah tangga. Dan saya tidak ingin kebiasaan buruk ini berlanjut sampai saya menjadi seorang istri, maka dengan demikian lah saya memutuskan untuk harus lebih banyak berbenah diri dan belajar terutama dalam hal memasak. -_-

Satu alasan lagi adalah mengingat begitu banyak moment spesial di bulan Desember mulai dari tanggal jadian, lamaran, dan menikah-pun kami harapkan di bulan Desember.

Tapi jangan salah, walaupun pernikahan kami masih lama, tapi kami sudah siap-siap dari jauh-jauh hari loohhh… kami sudah dapat banyak review mengenai beberapa vendor wedding planner dengan berbagai macam harga dan kwalitas yang sangat variatif.

Hal ini terbukti dengan sudah di booking-nya beberapa vendor pernikahan di bulan Januari untuk acara Desember… (hhehehe.. niat banget kan ya). Iya sih soalnya memang engga mau keduluan customer lain. Dan pastinya juga mengingat saya dan mas Restu tipikal orang yang sama-sama terkonsep.

Btw, Ini-lah list wedding preparation yang perlu kami siapkan untuk acara kami kedepan:

  1. Penghulu
  2. Gedung
  3. Catering
  4. Undangan
  5. Souvenir
  6. Rias
  7. Foto Prewed
  8. Foto / Video Acara
  9. MC
  10. Mahar
  11. Seserahan
  12. Dekor

Baru ngebaca aja udah pusing ya…,  ini nih yang bisa bikin diet… engga perlu ngatur pola makan, liat beginian aja udah bikin kurus… hhehehe.. *bercanda ya*

Mungkin baru itu sih yang keinget, kalau ada yang lain mungkin bakal nyusul nambahinnya. But, do’ain ya kawan-kawan semoga perjalanan kami lancar tanpa halangan apapun.

Terimakasih untuk readers yang mampir kemari, jika ada pertanyaan silahkan komen di kolom komentar.

Semoga Bermanfaat.

 

Best Regard

Fany Hestri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s