One Step Closer

Posted: 14 December 2016 in My Story

Assalamu’alaikum…

Saya datang lagi untuk berbagi cerita, ntah itu berbagi pengalaman atau malah curhat.. hhehe.. tergantung persepsi masing2 ya.

I’m not a type of person who believes that love can be found in Social Media.”

Ya, ideologi tersebut mungkin berhasil di beberapa orang. Namun juga jangan lupa, “love can be found everywhere” dan segala yang kelihatannya tidak mungkin malah menjadi jelas.

Aku dan Mas Restu merupakan sepasang orang asing awalnya. Super asing mungkin. Gimana nggak kalau tiba-tiba kamu menemukan message di akun Facebook dari orang asing dan iseng. Aku nggak nyangka dari keisengan malah menjadi serius seperti sekarang ini. Siapa sangka keisengan di Facebook membawa kami hingga seperti sekarang. Bahkan kami sudah menjalani hubungan hampir 5 tahun. Hehehe.. sudah cukup aku rasa flashdisk… eh….flashback nya. 😀

Well…

Alhamdulillah, finally the engagement day has come, dimana cowoku dan keluarganya datang ke rumah buat melamarku. Sejak awal kedatangan mas Restu beserta keluarga, seluruh proses, hingga akhir acara berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan.. yaah… walaupun sedikit terselip rasa haru di dalamnya tapi suasana kebahagiaanpun tetap terpancar.

Hari itu, Minggu pukul 11.00 siang, ruang tamuku aku sulap menjadi tidak seperti biasanya. Sungguh tidak pernah ada dalam pikiranku pada 5 tahun yang lalu akan membuat moment ini sedemikian rupa. Berhubung lamaran dan pernikahan adalah moment yang (Insyaa’ Allah) hanya dilakukan sekali seumur hidup, maka dari itu aku (mendadak) berinisiatif memberikan sedikit sentuhan yang bisa dibilang lebih dari biasanya. Aku men-dekor ruang tamuku dengan skill dekorasiku yang minim. Awalnya sih ada niatan mau dikasih balon2 gitu.. termasuk balon bentuk huruf biar engga ribet tinggal tempel tempel. Tapi setelah dipikir-pikir…hhmmm… pingin aja gitu menghilangkan kesan childish dan menambah kesan romantic. Akhirnya aku pun memutuskan, ah biarlah ribet yang penting sesuai dengan keinginan, mengingat aku ini juga tipikal orang yang cukup terkonsep dan perfectionist yahhh walaupun masih bisa dinego dikit lah ya. Yang penting bukan too perfectionist 😉

Untuk dekor aku membuat sendiri pompom untuk hiasan dinding dan bunga desember yang aku letakkan di meja untuk simbolis bahwa kisah kami begitu banyak yang terjadi di bulan Desember. Desember ceria lah ya bahasa gaulnya.. 😀 . Kalo untuk Desember ini sebenernya tidak terkonsep secara sengaja di pas2in. Hal itu terjadi begitu saja, bulan jadiannya Desember, bulan lamarannya rencana awal padahal bulan November, tapi berhubung keluarga mas Restu ada acara di cilacap pada bulan itu akhirnya dimundurkanlah waktu lamarannya sehingga sampai di bulan Desember. Begitulah ceritanya.

Jika kalian ingin tau seperti apa sih dekornya, beginilah penampakannya 😀

img_20161211_113556

20161211_071033Simple sih…

Biasa aja sih….

tapi ngebuatnya cukup makan waktu. :v , foto tersebut belum 100% ready, karena makanannya belom dikeluarkan 😀 😀 😀

Sebenarnya aku pribadi tidak berpikir bahwa akan membuat tema lamaran seperti apa. Tapi yang jelas karena acara nya lumayan resmi aku pun berkeinginan mengenakan kebaya di hari tersebut. Karena selain agar terlihat lebih resmi dan sopan, juga agar nuansa jawa-nya terasa karena keluarga kami memang semua asli jawa.

Kedatangan Mas Restu beserta keluarga besar disambut oleh Ibu, Bapak, Bude, Pakde, Om, Tante, adik, dan sepupu2ku dan tidak lupa aku pun juga ikut menyambut kedatangan beliau-beliau semua.

img_20161211_115542

untitled

untitled12

Sebenarnya acara ini adalah acara yang sangat sederhana, maka dari itu tamu undangan pun hanya beranggotakan keluarga besar dan beberapa kerabat mas Restu yang dikenal baik serta beberapa orang dari keluarga besarku beserta beberapa kerabat dan beberapa tetangga inti yang memang perlu di undang. Jadi acara ini terbilang sangat sederhana dan engga sampai masang terop2an segala di depan rumah karena rumah saja dirasa cukup untuk menampung para tamu yang hadir. Tempat duduk kami diatur saling berhadapan, sementara acaranya berlangsung di tengah. Hal ini agar antar keluarga dapat saling mengenal wajah satu sama lain. Kira-kira seperti ini posisinya:

img_20161211_120117

img_20161211_120135

Sebenarnya tamunya lebih dari yang terlihat pada foto, tapi mereka ada yang duduk di belakang dan depan.

Acara pun dimulai oleh MC yang pada acara tersebut adalah Om Eko, beliau ini adalah adik ipar dari ibu yang memang kebetulan sudah terbiasa berbicara di berbagai forum.

img_20161211_120405

lalu langsung dilanjutkan dari pembicara yang mewakili pihak mas Restu untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya kemari.

img_20161211_120718

Kemudian aku diminta oleh perwakilan dari tetangga (pihak bapak) untuk menjawab diterima atau tidaknya pinangan mas Restu, dan aku masih ingat saat itu aku menjawab “Bismillahirrahmanirrahim, saya menerima pinangan dari mas Restu dengan tulus hati”, ditanya lah lagi aku “ikhlas?” aku pun menjawab “ikhlas” dan pihak keluarga mas Restu pun menjawab “Alhamdulillah”, barulah ada pembicaraan soal kapan menikah tapi itu akan kami bicarakan lebih lanjut di cilacap nanti.

Acara selanjutnya adalah prosesi tukar cincin yakni pemasangan cincin kepadaku yang dilakukan oleh ibu dari pihak mas Restu, dan pemasangan cincin kepada mas Restu yang dilakukan oleh bapak.

befunky-collage1

 

 

img_20161211_122843img_20161211_122853img_20161211_122858

 

img_20161211_122928img_20161211_122932

Kemudian diteruskan dengan prosesi simbolis penyerahan seserahan.

img_20161211_123102img_20161211_123105

Serangkaian acara inti telah selesai kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Om dari pihak mas Restu.

img_20161211_123612

Barulah dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

By the way, semua hidangan dalam acara ramah tamah di masak dan disajikan sendiri oleh anggota keluarga dengan diiringi alunan musik keroncong. So, Alhamdulillah acara lamaran Fany & Restu yang dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2016 keseluruhan berjalan dengan lancar, Saya Mengucapkan banyak banyak terimakasih yang sedalam dalamnya untuk semua pihak yang begitu banyak membantu dan berpartisipasi meluangkan waktu, tenaga dan semuanya sehingga acara berjalan dengan baik.

Anw, rencana menikah tahun 2017 tapi tanggalnya masih dirahasiakan.. hhehehe.. Mohon doanya ya semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran kedepannya. Aamiin.

Terimakasih blog reader yang sempat mampir kemari. Semoga ulasan ini bermanfaat. Jika ada yang ingin bertanya terkait isi blog ini silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar Insyaa’Allah akan saya balas.

Wassalamu’alaikum… 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s